percakapan #1

Ibu : “ Kau tahu nak, lelaki baik itu untuk wanita baik. Juga sebaliknya. “
Anak : “baik ibu, aku akan mengingat kata-katamu”
Ibu : “bukan nak, ini bukan kata-kata ibu. Tetapi ini janji Allah dalam al-Qur’an. Dewasa nanti kau akan mengerti. ”
Anak : “tapi bu, kenapa ada juga lelaki baik sama perempuan tidak baik.”
Ibu : “maksud mu apa nak?”
Anak : “hmm.. laki-lakinya suka shalat di masjid, tapi kenapa punya istri yang tidak memakai kerudung?”
Ibu : “baik atau tidak nya seseorang itu bukan dinilai dari pandangan manusia, nak. Allah yang menilai . kewajiban kita adalah terus memperbaiki ibadah kita, yang akhirnya akan terlihat dari santun- nya sikap dan ucapan. Perkara pasangan, Allah yang memilihkan. Yakin ini nak, laki-laki baik untuk wanita baik. cukup ”
——————————————————————————————
*kemudian hening*
*tidak ada ucapan apapun dari sang anak*
*namun sang ibu yakin seiring waktu, bimbingan, penjagaan nya, serta Kuasa Allah lah. Kelak anak nya yang menginjak remaja itu tumbuh menjadi apa yang Allah ingin kan*

lunbul89 (75 Posts)

Bulun panggilannya, merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Melalui SPMB tahun 2007 Nurul berhasil menjadi mahasiswi Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia. Ia mendapat gelar Sarjana Keperawatan Tahun 2011. Melanjutkan program studi Profesi Keperawatan satu tahun setelah nya hingga meraih gelar Ners. Juli 2012 ia menyudahi rangkaian studi selama 5 tahun. Aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa tingkat Fakultas, Lembaga dakwah Kampus juga Lembaga Dakwah Fakultas menjadi “tempat belajar” Nurul selama menjadi mahasiswi. Perempuan yang suka membaca buku, menulis, dan membaca puisi ini mengakhiri masa lajang nya dua bulan usai berakhirnya program profesi. Masih berdecak kagum dan bertasbih memuji Tuhan nya ketika dengan sadar bahwa yang menjadi suami nya kini ialah kakak tingkat satu fakultas nya saat menjadi mahasiswi yang meng-ospek angkatan-nya saat tahun 2007 lalu.


Categories: ibu, Uncategorized

Leave a Reply