rencana buruk itu Kau hindari, karena Kasih Sayang-Mu. .

jika kita merasa mendapat hambatan dan halangan saat kita bisa melakukan kemaksiatan. bersyukurlah.

jika kita pernah berencana melakukan dosa tapi kemudian ada kesulitan atau halangan untuk kita melakukannnya. istighfarlah dan bersyukurlah kepada Allah swt.

jika pernah dibentangkan dihadapan kita kesempatan untuk melakukan dosa, tapi kemudian kita urung melakukan dosa itu karena alasan apapun. tersungkurlah, sujud, dan pujilah Allah SWT atas ke Maha Kasih Sayang-Nya. mohonkanlah ampun kepada-Nya.

kesemua itu semata-mata karena Rahmat dan Kasih Sayang-Nya. pintalah agar Kasih Sayang-Nya itu tak pernah meninggalkan kita, selama-lamanya.

seperti imam ibnul qayyim mengatakan :

ubudiyah (penghambaan) berputar pada dua prinsip utama, hubbun kaamil (kecintaan total) dan dzillun tamm (kehinaan sempurna)

lalu ingatlah yang satu ini.

fa alhamaha fujuraha wataqwaha ( asy-syams :8)

artinya “Maka Dia mengilhamkan (kepada setiap jiwa) jalan dosanya dan jalan taqwanya.

lunbul89 (75 Posts)

Bulun panggilannya, merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Melalui SPMB tahun 2007 Nurul berhasil menjadi mahasiswi Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia. Ia mendapat gelar Sarjana Keperawatan Tahun 2011. Melanjutkan program studi Profesi Keperawatan satu tahun setelah nya hingga meraih gelar Ners. Juli 2012 ia menyudahi rangkaian studi selama 5 tahun. Aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa tingkat Fakultas, Lembaga dakwah Kampus juga Lembaga Dakwah Fakultas menjadi “tempat belajar” Nurul selama menjadi mahasiswi. Perempuan yang suka membaca buku, menulis, dan membaca puisi ini mengakhiri masa lajang nya dua bulan usai berakhirnya program profesi. Masih berdecak kagum dan bertasbih memuji Tuhan nya ketika dengan sadar bahwa yang menjadi suami nya kini ialah kakak tingkat satu fakultas nya saat menjadi mahasiswi yang meng-ospek angkatan-nya saat tahun 2007 lalu.


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.