3 Alasan untuk Tetap Tersenyum

Pastilah kita semua pernah menerima atau mengalami hal-hal yang tidak kita sukai, bahkan beberapa diantara kita juga mungkin pernah sampai menyesali nasib yang sedang kita jalani saat ini.

Ah, semoga kita tidak termasuk ke dalam kelompok orang-orang yang menyesali nasibnya. Karena sangatlah merugi bagi kita manusia sebagai makhluk yang paling sempurna yang pernah diciptakan Allah ini, jika kita tidak menggunakan seluruh potensi dan kemampuan yang ada di dalam diri kita.

Masalah hal-hal buruk yang selama ini menimpa kita, itu hanyalah pola pikir kita yang belum tepat, masih terlalu fokus terhadap hal-hal negatif yang padahal boleh jadi hal-hal positif yang terkandung di dalamnya sangatlah jelas,hanya saja kita tidak terbiasa untuk memprioritaskan hal-hal positif tersebut untuk hadir di dalam pikiran dan hati kita.

Setidaknya ada 3 hal yang sebetulnya tetap bisa membuat kita tersenyum apapun yang terjadi pada diri kita, sekalipun kesulitan yang datang mendera, yaitu:

  1. Allah selalu memberikan kemudahan dibalik kesulitan,hanya saja kita perlu sedikit berjalan mengelilingi kesulitan tersebut untuk bisa menemukan kemudahan yang terletak dibelakangnya.
  2. Setiap kesulitan merupakan ujian, yang artinya kita akan naik menjadi pribadi dengan level yang lebih tinggi dihadapan-Nya bila kita berhasil melalui ujian/kesulitan tersebut dengan respon yang tepat dan sesuai dengan ketentuan-Nya.
  3. Kita tidak mungkin diberikan ujian/kesulitan yang kita tidak mampu melewatinya, yang artinya kita PASTI bisa lulus asalkan mengikuti semua aturan dan ketentuan-Nya dengan benar, sabar dan ikhlas.

smile

Dengan bermodal minimal 3 poin di atas,kita tidak perlu cemberut apalagi sampai mengumpat apabila kita bertemu kesulitan dalam hidup kita, jangan panik, segera perhatikan kesulitan yang datang dengan seksama, coba dipelajari kembali kemudian cari cara untuk mengatasinya dan jangan lupa untuk terus meminta pertolongan-Nya dengan penuh keyakinan bahwa kita pasti akan ditolong-Nya. Bila hal tersebut dilakukan dengan ikhlas dan berserah kepada-Nya, InsyaAllah ada aja cara yang mungkin sebelumnya tidak terpikir tiba-tiba melintas di benak kita dan setelah dilakukan, voilaa..!! Masalah pun berlalu dan derajat kita di hadapan-Nya meningkat, InsyaAllah.

 

Keep Fighting…!!

4 Comments

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.