Perempuan Terdidik

Buat saya dan istri, pendidikan tinggi untuk perempuan itu sangat penting, kenapa?

Karena perempuan lah yang paling menentukan keberhasilan pendidikan anak-anaknya, karena perempuan lah lembaga pendidikan pertama yang dinikmati anak-anaknya, dan karena perempuan lah pemimpin urusan rumah tangga.
Dan tahukah kau bahwa hanya rumah tangga yang diatur dan disiapkan langsung dengan baik oleh perempuan-perempuan pintar lah yang berpeluang besar menghasilkan penerus-penerus keluarga yang hebat dan bermanfaat bagi lingkungannya?

sumber gambar : http://edukasi.kompasiana.com/2012/04/20/perempuan-dan-pendidikan-451391.html

sumber gambar : http://bit.ly/XVbSTU

Jadi menurut hemat kami (saya dan istri), perempuan dengan pendidikan tinggi adalah sebuah keharusan, bukan untuk menjadi pekerja dengan karir yang tinggi, bukan untuk menjadi pemimpin-pemimpin partai, bukan juga untuk menjadi pucuk pimpinan perusahaan dengan ribuan karyawan… apalah arti itu semua bila mengurus anak-anak dan rumah tangganya saja berantakan?
tapi perempuan harus berpendidikan tinggi karena ia menjadi jenderal urusan pendidikan anak-anaknya, menjadi presiden urusan rumah tangganya, dan kedua urusan besar tadi bukanlah perkara mudah karena keduanya adalah kunci keberhasilan dan kesuksesan sebuah keluarga yang sejatinya sebagai unit penentu keberhasilan sebuah bangsa dan peradaban.

Jika sudah seperti ini, tampaklah kecil dan tak bergunanya seorang laki-laki yang berbuat kasar kepada perempuan, terutama seorang suami yang menindas istrinya, karena ia secara langsung sudah menindas keberhasilan keluarganya sendiri yang seharusnya ia pimpin dan ayomi dengan baik.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.